Selasa, 28 Juni 2016

JOPIE ITEM "MUSISI KITA KEBANYAKAN OMONG GEDE"

"Dia gitaris all round yang amat luar biasa kemampuannya" kata Jopie Item menanggapi penampilan Tommy Bolin bersama Deep Purple di Stadion Utama Senayan, Jakarta 4 Desember 1975. "Gua heran juga kalau musisi kita bilang Tommy Bolin mainnya cuma segitu aja. Padahal kemampuan dia sebagai gitaris sangat 'cetek' dan musisi-musisi kita kebanyakan omong gede".
Dimata Jopie warna Deep Purple ada ditangannya Bolin. "Terus terang gua suka Tommy Bolin, dengan tangan yang katanya disantet saja ia bermain sangat luar biasa. Jadi kalau ada yang bilang Deep Purple sekarang jelek dibandingkan Deep Purple nya Ritchie Blackmore, itu omong kosong, karena Tommy Bolin dikasih kesempatan untuk merombak warna 'sound' DP yang lama. Buktinya sekarang banyak musisi.gitaris mencontek gaya permainannya Tommy Bolin".

Jopie berharap musisi-musisi kita mengambil banyak pelajaran dengan menyaksikan konser musik dari grup-grup hebat. "Bukan cuma cara memainkan gitarnya saja,tapi juga sound & lighting systemnya.Jangan cuma omong gede doang".